MUFFEST 2018 – Muslim Fashion Festival Indonesia 2018, Sentra Penggerak Ekonomi Baru Indonesia

MUFFEST 2018 – Pada tanggal 5 Oktober 2017 lalu telah digelar acara Lauching MUFFEST 2018 di Grand Indonesia, Jakarta.

MUFFEST 2018
Preskon MUFFEST 2018

MUFFEST 2018 – Sinergi Perkembangan Fashion Indonesia

Selain mempresentasikan visi, misi, dan program MUFFEST 2018, dalam acara launching event ini juga diadakan mini talkshow.

Para pembicara talkshow merupakan perwakilan dari instansi pemerintah maupun asosiasi yang telah berkomitmen untuk mendukung acara ini. Kementerian Perindustrian, Kementerian KUKM, Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

MUFFEST ditujukan sebagai ruang untuk mempertemukan para pelaku industri fashion muslim di Indonesia dan internasional.

Selain itu acara ini sekaligus untuk mensinergikan berbagai pihak yang berkontribusi terhadap perkembangan fashion muslim Indonesia.

MUFFEST 2018 – Memasarkan keunggulan Fashion Indonesia

Meneruskan suksesnya penyelenggaraan pada tahun 2016 dan tahun 2017, MUFFEST 2018 akan kembali hadir untuk Anda.

Acara ini merupakan area exhibition yang memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer) sekaligus mengarah pada B2B (Business to Business) untuk konsumen ritel maupun buyer.

Acara akan digelar pada tanggal 19-22 April 2018 di area Main Lobby, Cendrawasih dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Pameran ini juga bertujuan  memasarkan keunggulan modest fashion Indonesia melalui ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting sehingga dapat menjadi pusat inspirasi modest fashion dunia.

Indonesian Fashion Chamber (IFC) sebagai penyelenggara acara ini berjanji lebih meningkatkan kualitas acara ini sehingga ajang tahunan ini nantinya bisa menjadi barometer modest fashion global. Industri modest fashion Indonesia tengah giat diarahkan sebagai penggerak ekonomi baru yang potensial menciptakan peluang pasar di tingkat nasional maupun internasional, serta mendorong pertumbuhan ekonomi tanah air.

Menurut data yang dilansir dari Kementerian Perdagangan, pada periode tahun 2012-2016 nilai ekspor produk fashion muslim menunjukkan peningkatan yang positif. Pada tahun 2016, dari total nilai ekspor produk fashion 16,21 miliar USD, nilai ekspor fashion muslim mencapai 4,42 miliar USD dengan negara tujuan ekspor terbesar: Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Korea, dan China.

Berdasarkan data tersebut, MUFFEST 2018 kembali mengarah kepada kompetensi produk modest fashion Indonesia agar dapat menguasai pangsa pasar lokal dan mampu bersaing di pasar global.

Mengacu pada sektor modest fashion Indonesia yang begitu potensial, pemerintah semakin gencar mempromosikan ke dunia dengan kampanye Indonesia sebagai pusat destinasi belanja modest fashion. “MUFFEST tak hanya ditargetkan sebagai platform untuk menggerakkan bisnis para pelaku usaha modest wear Indonesia, namun juga diarahkan sebagai destinasi wisata belanja modest fashion. Selain menarik buyer dalam dan luar negeri,

MUFFEST akan menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung, berbelanja, menyaksikan fashion show, dan melihat trend modest fashion dunia di Indonesia,” tutur Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC).

MUFFEST 2018
Ali Charisma, Ketua IFC

Selain itu untuk membuat event tahunan ini semakin hidup, digelar pula rangkaian fashion show yang menampilkan keragaman karya desainer dan brand fashion muslim di Indonesia, mulai dari gaya konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang sesuai Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2018/2019.

MUFFEST 2018
Preskon MUFFEST 2018

Tak ketinggalan, para panitia juga menyelenggarakan kegiatan yang inspiratif dan interaktif, antara lain seminar, workshop, talkshow, audisi model muslimah Next Face MUFFEST 2018, dan kompetisi desain modest fashion, Modest Young Designer Competition (MYDC) 2018. Untuk pertama kalinya, MUFFEST 2018 akan menggelar Modest Beauty Make Up Competition sebagai apresiasi terhadap profesi make up artist (termasuk styling hijab/kerudung) yang memegang peranan penting dalam perkembangan modest fashion.

Muffest 2018
Preskon MUFFEST 2018

“Tentunya kami berupaya agar MUFFEST 2018 secara keseluruhan menjadi lebih baik, antara lain peserta pameran lebih bervariasi produknya yang mencakup fashion dan aksesori pelengkap busana seperti sepatu, tas, dan perhiasan. Jumlah peserta pameran dan slot fashion show pun bertambah, namun proses kurasi lebih ketat sehingga kualitas dapat ditingkatkan,” papar Addy Damarwulan, Direktur PT. Dyandra Promosindo.

“Meskipun perekonomian Indonesia sedang menurun belakangan ini, namun saya tetap optimis mendukung MUFFEST 2018. Berdasarkan pengalaman saya berpartisipasi dalam MUFFEST sejak pertama kali diselenggarakan, pameran MUFFEST sangat bagus untuk meningkatkan penjualan produk secara retail maupun reseller. Mengikuti fashion show MUFFEST sangat efektif untuk branding karena diekspos oleh berbagai media tingkat nasional dan internasional,” ungkap desainer Hannie Hananto, founder Hijabers Mom Community.

FASHION PRESENTATION

Dalam acara Launching MUFFEST 2018 digelar fashion presentation yang menampilkan rancangan para desainer dan brand yang akan berpartisipasi dalam MUFFEST 2018 yakni Ria Miranda, Norma Hauri, Barli Asmara, Kami Idea, Restu Anggraini, Rani Hatta, Shafira, El Hijab, Si.Se.Sa, Vivi Jubedi, Okki Setiana Dewi, dan Neusa x Purana. Dalam grand finale ditampilkan karya sejumlah desainer Indonesian Fashion Chamber (IFC) yakni Kivitz by Fitri Aulia, Monika Jufry, Najua Yanti, Hannie Hananto, Khanaan Salman, Chaera Lee, Neera Alatas, Eugene Effectes, Saffana, Sad Indah, Irna Mutiara, Anggia Handmade, Nunik Mawardi, Belinda Ameliyah, Defika Hanum, Mudrika Paradise, Deden Siswanto, Sofie, dan Ina Priyono.

Tex Saverio : Elemental – Earth Series

Tex Saverio : Elemental – Earth Series

Tex Saverio, siapa yang tidak mengenalnya? Seorang desainer yang lahir dan menetap di Indonesia, namun karya-karya busananya telah memikat hati para selebriti internasional. Sebut saja Lady Gaga, Kim Kardhashian, dan Jennifer Lawrence.

 

Kali ini desainer yang telah menerima penghargaa “Inspiring People Award” dari HP di tahun 2011 lalu ini semakin membuat hati para pencinta karyanya semakin senang. Bagaimana tidak, ia berkolaborasi dengan Miss Mondial telah mendesain koleksi perhiasan, salah satunya cincin kawin.

Miss Mondial selalu mengutamakan ketelitian dan detil dalam setiap hasil karyanya. Bagi Miss Mondial, kesempurnaan pada perhiasan tak hanya terletak pada keindahan saja, namun juga kualitas. Sepertinya hal ini juga yang diterapkan oleh Tex Saverio. Desain karya perancang muda ini selalu dramatis, teatrikal, dan selalu spektakuler. Menurut Tex Saverio, kualitas dan matri untuk sebuah cincin kawin sangat perlu. “Cincin kawin merupakan lambang abadi dalam sebuah pernikahan dan akan dipakai seumur hidup, merepresentasikan peran kedua pribadi dalam satu hubugan yang harmonis,” tambah desainer ini mengenai arti cincin kawin.

Melalui kolaborainya dengan Miss Mondial, Tex Saverio mengajak para brides to be untuk memiliki komitmen yang kuat, selalu seimbang, dan harmonis.


Nantinya para brides to be dapat memilih lima seri desain Tex Saverio yaitu seri Earth, Water, Fire, Wind, dan Metal yang terinspirasi dari elemen natural ini memiliki filosofi tentang keseimbangan dan keselarasan dalam hidup. Namun koleksi pertama yang baru muncul adalah seri Earth.

Karenanya pada acara Jakarta Weddig Festival yang diadakan pada tanggal 25 – 27 Agustus 2017 telah diluncurkan tiga (3) koleksi Earth. Desain yang didedikasikan supaya membawa harapan bagi hubungan para pasangan dan memiliki landasan yang kuat. Ya, desain ini memang dibuat melalui inspirasi dari keindahan bumi. Dan tentu saja melalui standar produk Miss Mondial yang memakai emas terbaik dan berlian yang memiliki kualitas yang tinggi. Dan informasi tambahan yang sudah pasti membuat para perempuan bahagia, koleksi Earth juga akan dilengkapi dengan ragam perhiasan lain seperti anting-anting, gelang, kalung, dan pendant.

Marriot International, AN INDEPENDENCE DAY SPECIAL: A CULINARY JOURNEY TO INDONESIA

Marriot International – Untuk yang kedua kalinya Marriott International mempersembahkan “INDONESIA CULINARY JOURNEY 2017”.

A CULINARY JOURNEY TO INDONESIA

Acara ini kembali digelar mengingat kesuksesan acara ditahun sebelumnya. Tahun ini, setelah mengumumkan perluasannya melalui penambahan 30 merek Starwood Hotels & Resorts, Marriott International mempersembahkan rangkaian sentimental selera Nusantara kepada masyarakat Jakarta. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 10 – 20 Agustus 2017 di tujuh (7) hotel Marriott International yang berpartisipasi yaitu; JW Marriott Hotel Jakarta, The Mayflower Executive Apartments, Jakarta, The Westin Jakarta, Keraton at the Plaza, Le Meridien Jakarta, The Hermitage dan, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

A CULINARY JOURNEY TO INDONESIA
A CULINARY JOURNEY TO INDONESIA

Dengan tema keragaman kuliner Indonesia, setiap hotel telah menyiapkan hidangan otentik khas Indonesia terbaik yang mewakili setiap hotel selama promosi kuliner ini berlangsung. Hidangan tersebut terpilih dengan seleksi ketat melalui kompetisi koki internal yang diadakan di setiap hotel yang berpartisipasi. Selain rasanya, ada cerita unik dan otentik dibalik setiap hidangan yang mempengaruhi keputusan juri.
Berbeda dengan tahun sebelumnya, roadshow tahun ini hanya akan bertempat di Jakarta, oleh karena itu, Indonesia Culinary Journey akan diadakan bersamaan di setiap hotel yang ikut berpartisipasi. Acara ini akan dibuka secara resmi di Hotel JW Marriott Jakarta pada tanggal 10 Agustus 2017 dan Tujuh (7) hidangan dari Tujuh (7) koki yang berbeda selama promo dimulai dengan harga Rp 338.000++ per orang, akan berlangsung dari tanggal 10 – 20 Agustus 2017 dan tersedia untuk makan malam di Sailendra Restaurant, Hotel JW Marriott Jakarta.

A CULINARY JOURNEY TO INDONESIA
A CULINARY JOURNEY TO INDONESIA

Pada saat kompetisi Chef internal di JW Marriott Hotel Jakarta, para juri yang terdiri dari Pemimpin Redaksi DetikFood.com yang juga merupakan seorang Penulis dan Kritikus Kuliner Senior, Odilia Winneke; Koki Selebriti dan Pengusaha Restoran, Chef Ragil dan Executive Chef Hotel JW Marriott Jakarta, Gyula Harangi; memutuskan untuk memilih Chef Ridwan Maulana sebagai pemenang. Chef Ridwan memikat hati para juri dengan resep keluarganya yang berasal dari Jawa Barat, yaitu: ‘Nasi Tutug Oncom dengan Gepuk Sambal Kecombrang’. Ia telah bekerja di Sailendra Restaurant selama bertahun-tahun dan sangat bersemangat dalam melakukan pekerjaannya. Selama di Sailendra, Chef Ridwan dikenal dengan masakan asli Indonesianya dan sangat kompeten dalam memasak. Nasi Tutug Oncom merupakan kombinasi antara nasi dan oncom yang dipanggang didalam daun pisang, sedangkan Gepuk Sambal Kecombrang adalah daging manis dan gurih yang dikombinasikan dengan saus racikan rempah Indonesia kecombrang (Etlingera elatior) yang sering digunakan sebagai campuran dalam pembuatan Sambal. Kombinasi hidangan ini benar-benar menggambarkan cita rasa Indonesia.

A CULINARY JOURNEY TO INDONESIA
A CULINARY JOURNEY TO INDONESIA

Sedangkan juara lainnya adalah: Chef Nurrohman dari The Mayflower Executive Apartments, Jakarta dengan ‘Nasi Goreng Kambing’, Chef Kevin Saputra dari The Westin Jakarta dengan ‘Nasi Ulam Komplit’,
Chef Candra Sudirgo dari Keraton at the Plaza dengan ‘Tuna Asap Saus Mangut”, Chef Syaifulloh dari Le Meridien Jakarta dengan ‘Kluwek Semur Daging Sapi’, Chef Eka Arti Setiadi dari The Hermitage dengan ‘Taste of Indonesia’, serta, Chef Sahrul Anwar dari Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dengan ‘Ikan Pecak Betawi’.

Untuk informasi selanjutnya atau reservasi, silakan hubungi Sailendra Restaurant, JW Marriott Hotel Jakarta di +62 21 57988888.

Nao, Some Girls Are Born With The True Beauty

Nao

Nao, Some Girls Are Born With The True Beauty

 

Nao – Perempuan cantik ini lebih dikenal dengan sebutan Nao, nama tenar sebagai seorang performance di salah satu idol group, Lumina Scarlet. Selama 5 tahun ia selalu tampil apik dan ceria di panggung hiburan, khususnya bagi para pencinta anime Jepang.

NaoBulan Maret 2017 lalu ia memutuskan berhenti sebagai anggota Lumina Scarlet yang selalu memakai simbol warna dalam membedakan karakter personilnya. Merah, biru, kuning, pink, ungu, oranye, dan hijau. Nao sendiri dipercaya memakai warna pink yang mencerminkan kesan genit, seksi, ceria, dan fun.Nao

Edwin Effendi  sepertinya menangkap karakter gadis ini. Terbukti, selama pemotretan tanpa diminta lebih banyak, perempuan yang sangat periang ini benar-benar terlihat seksi dengan wardrobe dan properti yang disiapkan. “Seru banget, saya benar-benar suka sama konsep dan properti fotonya,” ungkapnya bersemangat.

Dalam sesi foto kali ini, Nao tampak glamor dengan gaun cocktail warna putih karya Mety Choa. Tak sulit membuat perempuan yang memiliki gelar S.Pd (Sarjana Pendidikan) ini tampil cantik dan seksi di depan kamera. Tiara makeup artis yang meng-handle riasan wajah dan hairdo pada pemotretan kali hanya mengandalkan lipstik warna merah untuk menonjolkan kesan seksi. Selebihnya, talenta Nao lah yang bekerja secara langsung.

Sudah tidak aktif lagi sebagai anggota Lumina Scarlet bukan berarti Nao berhenti total. Ia masih aktif tampil di panggung pentas sebagai MC, dan Anda masih bisa menyaksikan wajah cantiknya di Youtube sebagai seorang Beauty Vlogger. Jadi, bagi para penggemar perempuan pemilik nama lengkap Riska Amelia Hasanah ini tak perlu takut tidak bisa melihatnya lagi. Walaupun saat ini sedang mengejar mimpinya yang lain, yaitu bekerja harian di kantor sebagai seorang Conten Manager, tapi jiwa seninya tidak pernah padam. Sampai saat ini ia  masih akan terus aktif menyapa para penggemarnya melalui berbagai event yang acaranya ia bawakan.

 

CREDIT

Photo by Edwin Effendi 
Styling by Dini Nur Hardini

Makeup & Hairdo Tiara by Adeline Makeup
Model: Riska Amelia
Dress by Mety Choa Collection

Makeup Tutorial: Bold Nan Seksi dan Glamor Dari Sang Ahli

Makeup Tutorial – Bagi wanita, riasan wajah yang melekat sempurna pada wajah merupakan sebuah kemewahan.

MAKEUP TUTORIAL DARI SANG AHLI

Salah satu teknik yang sering menjadi andalan wanita ketika menghadiri sebuah acara adalah bold eyeshadow atau smokey eyes. Jika Anda ingin bisa mengaplikasikan smokey eyes yang sempurna, bereksperimenlah agar Anda bisa mendapatkan cara yang paling sesuai dengan kebisaan Anda.

Establish Production berkolaborasi dengan Edison Siahaan, Makeup Artis yang kerap menjadi Andalan para artis serta beberapa media cetak dalam melakukan makeup untuk photoshoot, bersedia membagikan beberapa tips untuk Anda.

Menurut Edison Siahaan, yang pertama perlu diperhatikan tentu saja alat makeup. Alat makeup yang digunakan sangat menentukan hasil. Untuk tampil cantik dengan memakai makeup layaknya professional Makeup Artist, Anda harus teliti dalam memilih produk yang digunakan baik itu foundation, concealer, eyeshadow, maupun lipstik.

Untuk pemotretan kali ini (baca juga: Anne Avantie, The Everlasting Heritage Collection) Edison Siahaan memilih hairstyle glamororious updo. Yaitu dengan menggelung rambut model ke atas sebanyak tiga tumpuk. Bentuk sanggul yajg dilakukan cukup simpel. Kesan glamor dari tatanan rambut ini karena ide tumpukan dari sang Makeup artis. Tanpa aksesoris rambut, gelung cantik dan elegan ini sangat cocok dengan makeup mata yang dramatis.

Jika Anda ingin mendapatkan tampilan seksi dan memikat ini, bisa ikuti langkah yang dilakukan oleh Edison.

Step 1

Dapatkan tampilan flawless dan kilau wajah alami dengan terlebih dahulu mengaplikasikan liquid foundation. Gunakan kuas rata untuk mengaplikasikan foundation di pipi, dagu, hidung dan kening kamu. Pastikan Anda mengaplikasikannya denga rata menutupi seluruh bagian wajah kamu.

Step 2

Eyeshadow  warna champagne di kelopak mata dan aplikasi  bronze shadow  di sekeliling mata mampu membuat makeup mata terlihat menonjol. Setelah itu pilih eyeshadow warna gelap seperti grey tua atau hitam untuk membuat riasan mata Anda menjadi smokey eyes dan terlihat dramatis

Step 3:

Sebagai penyempyrna gunakan eyeliner warna gelap untuk mempertegas aksen dramatis. Bentuk garis mata bagian atas dan bawah. Usahakan untuk menggambar garis mata sedekat mungkin dengan akar bulu mata supaya hasil akhirnya terlihat sempurna.

Step 4:

Lakukan ini jika bulu mata sudah cukup tebal dan tidak  perlu dipertegas dengan bulu mata palsu. Lapisi bulu mata atas dan bawah dengan maskara hitam. Dua lapis maskara ini akan memberikan efek tebal dan jauh lebih mudah dari pada menggunakan bulu mata palsu.

Step 5:

Langkah terakhir, warnai bibir  dengan lipstik yang miliki aksen warna tegas. Bahkan jika Anda memilih pink sebagai warna bibir, pilih yang warnanya terlihat terang dan membuat Anda cantik memikat.

Selamat mencoba, dan jadikan riasan wajah Anda menjadi inspirasi untuk para wanita.

CREDIT

Photo by Edwin Effendi 
Styling by Dini Nur Hardini

Makeup & Hairdo by Edison Siahaan
Model: Lola (E-Models)
Dress by Anne Avantie Collection

Estee Lauder, Get Glowing Skin on Your Big Day

Estee Lauder, Glowing Skin, Big day – Wajah cantik nan berseri kerap menjadi pujian yang selalu dilontarkan para tamu kepada seorang mempelai wanita di hari pernikahannya.

Estee Lauder sangat memahami kebutuhan para calon pengantin untuk tampil memukau di hari bahagia tersebut. (Baca sebelumnya:Estee Lauder: Perfect Look For Your Pre Wedding Photoshot)

Dalam artikel ini, Makeup and Skin Expert dari Estee Lauder, Prisiella Yessy memberikan step by step cara merawat wajah dengan memakai produk andalan yang telah terbukti menjadikan kulit para wanita tampak sempurna.

Baca sebelumnya:

Ritual Malam

1. Membersihkan Mata dengan Advanced Night Repair Eye. Rich gel creme ini merupakan senjata ampu mengatadi penuaan pada area mata.
Bersihkan mata dg menggunakan jari tangan Anda mulai dari dalam area mata lalu ke arah luar. Bersihkan bawah mata dengan cotton bud.

2. Bersihkan wajah dengan Advanced NightMicro Cleansing Balm. Tak hanya membersihkan sisa makeup dari wajah Anda, balm istimewa ini terbukti membuat kulit wajah Anda cerah bersinar. Ulaskan ke wajah Anda dengan tangan, lalu campur dengan sedikit air hingga membentuk sedikit busa, Bersihkan dengan air.

3. Lanjutkan denfan memakai Advanced Night Micro Cleansing Foam.Gunakan setiap malam dilengkapi dengan pijatan ringan dari tangan Anda. Bilas dengan air.

4. Akhiri dengan pemakaian Micro Essence Skin Activating Treatment Lotion yang dalam 4 minggu mampu membuat kulit wanita 94% tampak lebih memukau dan sehat. Lotion ini cocok untuk semua jenis kulit. Gunakan dengan memakai kapas, oleskan dengan rata pada wajah Anda, lalu biarkan Micro Esens bekerja dengan maksimal selama Anda tertidur pulas di malam hari.

 

Ritual Pagi

Lakukan sebelum Anda bermakeup dan melaksanakan aktivitas harian Anda.

1. Gunakan Micro Essence Skin Activating Treatment LotionJika pada malam hari Anda memakai kapas untuk menggunakannya.Pada pagi hari, gunakan produk ini dengan memakai tangan, tepuk perlahan, lalu pijat dengan lembut.

2. Advanced Nigth Repair
Ada cara yang spesial dalam memakai serum istimewa ini. Oleskan dengan jari tangan Anda mulai dari hidung ke dagu dengan membentuk hati. Lalu ulangi mulai dari kening ke dagu dengan bentuk hati. Kukit wajah Anda terlihat lebih halus, lebih bercahaya, dan lebih muda setiap hari. Dengan Exclusive Chronolux CB ™  Technology, serum ini telah terbukti secara dramatis mengurangi tampilan semua tanda kunci dari penuaan.

3. Teruskan langkah perawatan wajah di pagi hari dengan memakai Resilience LiftFirming/Sculpting Face and Neck Creme SPF 15 yang membuat kulit lebih lifted, kencang, dan halus.

4. RE-NUTRIV Ultimate Lift Regenerating Youth Eye Creme. Jangan lupa memakai eye cream yang membuat mata terlihat lebih cerah, lifted look, dan kencang.

Lakukan ritual malam hari dan pagi hari dengan teratur, kulit cantik dan sehat pun akan menjadi milik Anda.

 

CREDIT

Photo by Establish Photography
Styling by Dini Nur Hardini
Makeup Expret by Prisiella Yessy

Makeup by Estee Lauder Makeup Team

Hairdo by Edison Siahaan
Model: Vika (Dazzle Inc.)
Dress by Signature Atelier (Melta Tan), Provocate by Melta Tan

Estee Lauder: Perfect Look For Your Pre Wedding Photoshot

Estee Lauder Pre Wedding Photoshoot. Pre wedding, sebuah aktivitas foto yang selalu dinantikan para calon pengantin, apalagi calon pengantin wanita.

Pastinya banyak persiapan yang dilakukan untuk membuat konsep foto prewed menjadi tampak sempurna. Konsep makeup selalu menjadi bagian penting dalam hal ini. Bahkan calon pengantin wanita yang tomboy dan tak terbiasa dandan pun, bisa memikirkan bagaimana cara agar wajah tampak cantik dan besinar saat foto. Sehingga ketika foto tercetak dan terpajang di dalam kanvas, kecantikannya memancar dengan maksimal.

Bagi para brides to be, Estee Lauder memberikan tips yang mampu membuat tampilan wajah Anda terlihat sempurna.

SKIN PREPARATION

Gunakan pelembab yang siap menjaga kelembaban wajah Anda.
Jangan lupa memakai sun block, apalaji jika Anda memilih konsep foto outdoor.
FOUNDATION

Gunakan fondation mulai dari hidung. Hidung merupakan kelopak bagi wajah Anda, pusat atau sumber kecantikan. Setelah itu lanjutkan ke bagian lain per area secara perlahan dan merata.
Gunakan bedak tabur sebagai penyempurnanya.
CONCEALER

Gunakan concealer dengan memakai kuas, lalu rapikan dengan tangan, tepuk dengan perlahan.
Campur concealer dan foundation untuk digunakan sebagai eye cream. Gunakan pada bagian bawah mata supaya area mata Anda terlihat lebih cerah dan tahan lama.
BROW

Mulai dari area alis, sisir bulu alis ke arah atas, lalu isi dengan eyebrow sesuai warna kulit.
Kemudian kenakan eyeliner. Awali dengan memberikan garis persis pada garis mata dengan menggunakan eyeliner pinsil. Tujuannya adalah untuk membuat base mata. Baurkan dengan menggunakan tangan. Langkah ini juga untuk membuat riasan mata menjadi tahan lebih lama.
Berikan eyeshadow pada kelopak mata mata saja dengan memakai warna gelap.
Langkah selanjutnya adalah membaurkan eyeshadow pada bagian palet mata Anda. Piluh warna sesuai dengan warna yang Anda inginkan.
Tambahkan eyeshadow warna putih pada bawah alis mata Anda untuk membuat aksen glamor.
MASKARA

Kenakan maskara dimulai dari ujung pangkal luar untuk mendapatkan hasil yang rapi.
Sebahai langkah akhir untuk riasan mata, pulaskan eyeliner luar supaya lebih sempurna. Bisa menggunakan eyeliner gel atau liquid.
BLUSH ON

Gunakan kuas, dan baur blush on dengan bentuk X untuk mendapatkan rona wajah yang sempurna.
LIPSTICK
Untuk menyempurnakan riasan wajah Anda, poleskan lipstik warna merah. Akhiri dengan memakai lipgloss dengan warna senada untuk memberikan efek yang dramatis.

CREDIT

Photo by Establish Photography
Styling by Dini Nur Hardini
Makeup Expret by Prisiella Yessy              Makeup by Estee Lauder Makeup Team
Hairdo by Edison Siahaan
Model: Irina (Fleuxmodels)
Dress by Signature Atelier (Melta Tan), Provocate by Melta Tan

Innisfree, Finnaly We Found You at Indonesia!

Innisfree, Finnaly We Found You at Indonesia!

Innisfree – Bagi para penggemar kosmetik dan skin care Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan brand kosmetik dan skin care yang produknya terkenal dengan kandungan alaminya.

No 1 Natural Brand

Innisfree sebuah produk kecantikan yang berasal dari pulau yang masih murni, Jeju Island, dengan alam yang bersih, di mana kulit sehat dan pesona kecaikan bisa hidup berdampingan. Keindahan  yang alami ini terpancar jelas karena produk-produk Innisfree ini ramah lingkungan, sesuai dengan visi brand ini dalan menciptakan dan menjaga keseimbangan alam.

Proudly Present: INNISFREE Indonesia!

Bagi seorang wanita, kecantikam alami adalah segalanya. Tak heran brand yang memiliki power melalui bahan-bahan alaminya banyak sekali dicari oleh para pecinta kecantikan. Itulah mengapa cukup banyak wanita Asia yang menggemari produk ini, termasuk dari Indonesia. Sudah banyak wanita Indonesia yang sudah menjadi penggemar setianya dan membelinya melalui media online. Karena itu, sebuah kebanggaan tersendiri begitu mendengar bahwa pada bulan Maret 2017 brand yang keberadaannya sudah lama ditunggu ini memutuskan untuk melebarkan sayapnya di Jakarta, Indonesia.
Pada tanggal 22 Februari 2017 lalu, Innisfree telah mengundang para Beauty Editor dan Beauty Blogger di Jakarta di acara Green Picnic. Acara yang sekaligus konferensi pers ini terasa unik dan menyenangkan. Betapa tidak, dari para pengunjung yang hadir, sebagian besar merasa senang karena tak pelu lagi terlalu jauh pergi ke Korea untuk mendapatkan produk skin care dan kosmetik asal Korea ini.

INNISFREE Best Collection

Dalam acara tersebut Innisfree memperkenalkan 3 (tiga) produk best seller yaitu:

  1. The Green Tea Seed Serum. Moisturizing serum yang mengandung Jeju green tea yang organik, yang menjaga kelembapan kulit.
  2. Super Volcanic Pore Clay Mask yang mengandung mineral yang berasal dari tanah liat di Jeju. Masker ini dapat membantu mengecilkan pori, mengontrol sebum, dan mengeksfoliasi sel kulit mati.
  3. Orchid Enriched Cream. Krim anti aging yang mengandung Jeju orchid ini tak hanya membuat kulit Anda tetap terlihat muda, namus sekaligus menjaga kesehatan kulit wajah Anda.

Teks: Dini Nur Hardini

WARNATASKU – Pesona Maumere di Panggung Indonesia Fashion Week

WARNATASKU – Pada tanggal 2 Februari 2017, www.establishproduction.com terpana dengan kolaborasi WARNATASKU dengan 6 (enam) desainer Indonesia dari APPMI DKI Jakarta antara lain Irwansyah Mec’s, Kunce Manduapessy, Verlita Evelyn, Dana Duryatna, Nita Seno Adji dan Yoyo Prasetyo pada panggung runaway Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 dengan tema PESONA MUTIARA MAUMERE.

WARNATASKU, KOLABORASI KAIN TRADISIONAL YANG MENAWAN

WARNATASKU adalah merk tas fashion premium yang dirintis sejak tahun 2011. Sejak berdiri hingga saat ini brand ini selalu berkembang baik dari desain maupun kualitasnya. Karenanya dalam konferensi pers yang diadakan tepat sebelum pagelaran dimulai, keenam desainer yang berperan serta pada pagelaran ini merasa sangat tersanjung bisa bergabung memamerkan koleksi busana mereka dengan menggunakan koleksi tas dari merek Indonesia yang memiliki kualitas internasional ini. Para desainer ini mengutarakan harapan besar kepada masyarakat Indonesia untuk dapat menghargai dan menjaga budaya Indonesia serta mampu mewariskan kepada generasi berikutnya untuk kejayaan Indonesia.

Melihat lebih dekat akan kecantikan produk tas asal negeri tercinta ini, bahan atau material kain yang dipakai dalam memproduksi tas ini adalah kain tradisional yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia. Melalui dunia fashion, penggunaan bahan ini diharapkan mampu membuat masyarakat mampu menjaga keindahan dan kemegahan budaya Indonesia, kemudian mewariskan kepada generasi selanjutnya sehingga kelestarian budaya ini terjaga.

WARNATASKU, SIMPEL DAN ELEGAN

Selain pelestarian budaya kain tradisional, misi selanjutnya yang dibawa oleh WARNATASKU adalah meningkatkan taraf hidup pengrajin kain tradisional melalui pemilihan dan penggunaan bahan pada produk tas. Kain-kain tradisional hasil dari pengrajin lokal Indonesia memiliki banyak sekali keunggulan untuk bersaing dan memiliki segmentasi pasar dengan prospek yang sangat baik.

Tahun ini WARNATASKU  tetap konsisten dengan desain model yang simple atau sederhana, namun tetap dengan nuansa nan elegan. Kenyamanan kualitas dapat dilihat dari pemakaian bahan pada bagian dalam dan luar tas. Perpaduan yang indah melalui kain tradisional yang digunakan menjadikan model tas ini menjadi trendsetter bagi perkembangan potensi kain tradisional Indonesia. Sudah saatnya masyarakat Indonesia sadar bahwa budaya Indonesia yang diterjemahkan melalui kain-kain tradisional lokal memiliki banyak sekali potensi dan keunggulan.

Teks & Foto: Dini

Signorina Misteriosa, Atribut Seksi Wanita Salvatore Ferragamo

Signorina Misteriosa
Salvatore Ferragamo Signorina Misteriosa

Signorina Misteriosa, Atribut Seksi Wanita Salvatore Ferragamo

Signorina Misteriosa – Salvatore Ferragamo terkenal selalu menghasilkan belaian aroma yang ekslusif dan elegan. Pada bulan Juni 2016 lalu PT Luxasia Indonesiaperusahaan distribusi kosmetik dan parfum yang banyak memegang merk-merk ternama dunia menghadirkan Salvatore Ferragamo Signorina Misteriosa di Indonesia. Parfum ini merupakan eau de perfume yang khusus didedikasikan bagi para wanita muda.

Signorina Misteriosa
Salvatore Ferragamo Signorina Misteriosa

Sebelum Signorina MisteriosaFerragamo sudah pernah menghadirkan dua varian Signorina lainnya yang mewakili dua karakter wanita yang berbeda. Signorina Eau de Parfum yang kuat dengan kesan sophisticated, serta Signorina Eleganza yang sangat menggoda dan seksi.

Signorina Misteriosa – Mysterious Yet Sexy

Setelah sukses menawarkan kedua aroma bagi perempuan elegan, seksi, dan menggoda tersebut kemudian hadirlah varian ketiga yaitu Signorina Misteriosa yang didesain secara detil untuk memunculkan sisi misterius pada seorang wanita. Sama sepertinya namanya, Misteriosa, kesan misterius ini semakin diperkuat melalui warna dari packaging botol parfum yang berwarna hitam dengan dipadu sentuhan gold yang cantik dan seksi.

Signorina sendiri terkenal dengan desain botolnya yang berhiaskan Vara bow pada semua botolnya. Melihat dari kecantikan pita tersebut, Anda pasti sudah menebak, wanita yang memilih menggunakan parfum ini merupakan wanita aktif dan memiliki karakter yang sangat memikat.

So Playful, So Unpredictable

Namun misterius tak harus membuat Anda bermakeup gelap dan tegas mengikuti warna botol ini. Riasan terang dan segar pun tetap mampu membuat kesan misterius Anda terlihat dari pancaran wajah. Sama seperti pada ramuan aroma pada parfum ini. Aromanya tak terduga.  Playful dari aroma fruity yang manis dari wild blackberry dan neroli pada arena top coat. Kemudian tercium nuansa orange blossom yang segar, berpadu apik dengan tuberose yang seduktif. Rasa manis dari black vanilla mousse serta patchouli yang memberikan sentuhan harum sentuhan akhir yang elegan dan seksi. Fragrance cantik ini memang sengaja dihadirkan untuk melengkapi koleksi Signoria lainnya. Terbukti, aromanya sangat cocok untuk wanita yang unpredictable.

CREDIT

TEKS Dini Nur Hardini

FOTOGRAFER Edwin Effendi

BEAUTY STYLIST Dini Nur Hardini

MAKEUP ARTIS Arlene

*Produk yang digunakan untuk foto milik Luxasia Indonesia

*Foto pedukung lain milik https://parfums.ferragamo.com