Rooftop Prewedding – Konsep Maksimal VC Budget Minimal

Rooftop Prewedding – Konsep Maksimal VC Budget Minimal

Rooftop Prewedding – Terkadang para brides to be berpikir untuk mendapatkan hasil foto dengan pemandangan, suasana, dan gengsi yang berbeda memang perlu budget yang maksimal.

Rooftop Prewedding
Photo by Establish Production

Prewedding Preparation

Seringkali demi memiliki foto prewedding yang megah, beberapa pasangan tak ragu mengeluarkan banyak uang.

Bahkan banyak yang memutuska  untuk melakukan foto prewedding hingga ke luar negeri.

Prewedding by Establish Production

Namun jika mau lebih eksplorasi, sebenarnya Indonesia juga memiliki banyak tempat yang tak kalah indahnya dari pemandangan di luar negeri.

Rooftop Prewedding
Rooftop Prewedding by Establish Production

Dan salah satu foto yang menjadi andalan para brides to be adalah foto prewedding di atas gedung atau lebih dikenal dengan istilah Rooftop Prewedding.

Rooftop Prewedding
Rooftop Prewedding by Establish Production

Foto di atas rooftop, selain menyuguhkan nuansa yang romantis juga memberikan view keindahan kota baik saat siang ataupun di malam hari.

Namun sebelum benar-benar melakukan foto prewedding, Anda perlu memperhatikan hal-hal detil agar rencana Anda berjalan dengan mulus.

Perencanaan tetap perlu, karena banyak gedung di kota Jakarta yang memiliki rooftop, tidak semuanya memiliki view yang bagus.

Get The Right Theme

Langkah selanjutnya setelah Anda menemukan rooftop yang sesuai adalah menentukan tema yang bisa menciptakan impian Anda menjadi nyata.

Pemilihan tema yang sesuai akan sangat membantu pekerjaan Anda. Anda perlu mencari tema yang menciptakan kesan kuat dan tentu saja unik.

Bisa jadi Anda ingin memberikan sentuhan metropolitan pada foto Anda. Atau mungkin sentuhan-sentuhan cahaya lampu dan cahaya lilin untuk menciptakan kesan romantis.

Sebaiknya tema foto ditentukan oleh pasangan karena mereka biasanya sudah memiliki petunjuk tentang apa yang harus dipersiapkan dan lakukan.

Tugas fotografer adalah memberikan umpan balik teknis. Tugas makeup artist membuat calon mempelai menjadi ratu dalam foto ini, dan tugas desainer membuat tampilan dan harapan Anda menjadi terlihat tampak nyata melalui gaun rancangannya.

Sebagian besar pasangan ingin membuat foto prewedding yang terlihat unik, namun terkadang ada beberapa hal yang harus dilupakan sehingga foto tidak terlihat bagus.

Karenanya sebelum mulai melakukan foto perlu ada beberapa pertanyaan yang didiskusikan oleh pasangan, fotografer, desainer , dan makeup artist.

Lakukan obrolan singkat tentang apa yang mereka inginkan.

Anda bisa mulai bertanya tentang warna favorit mereka sehingga Anda bisa mendapatkan beberapa ide tema foto pernikahan pre wedding yang unik.

Sesi tanya jawab ini bisa menjadi masukan yang sangat berarti bagi para pihak yang terlibat.

Credit Photo
Foto  Edwin Effendi @edwinfnd
Editorial, konsep & Styling @dininurhardini @queenworld_id
MUA Tim Makeup dari @wardahbeauty @carolinasepteritabeauty @art.paragonid @murni_mua @panjimua
Dress @provocatebymeltatan
Suit for man @margaalamdesigner
Model: Vanessa & Ropy

Venue: Rooftop The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta

 

Prewedding Concept, Indoor Casual – Konsep Yang Praktis dan Tidak Mahal.

Rinaldy Yunardi, Ketika Sang Maestro Desain Berbicara Tentang Rahasia Suksesnya

Leave a Comment