Rinaldy Yunardi, Ketika Sang Maestro Desain Berbicara Tentang Rahasia Suksesnya

Rinaldy Yunardi – Siapa yang tak mengenal pria yang satu ini. Aksesori yang ia desain tak hanya digemari wanita Indonesia saja namun juga selebriti dunia. Sebutlah Katy Perry dan Nicky Minaj, jika kedua artis tenar ini pun terpukau dengan hasil karya Rinaldy, Anda tak perlu meragukan lagi mengenai kepiawaian desainer ini dalam mencipta sebuah karya.

Rinaldy Yunardi

Establish Production merasa sangat bangga diberi kesempatan secara ekslusif melakukan wawancara dengan Rinaldy di butiknya, di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Sangat on time, pria yang memulai karier di dunia desain sejak tahun 1996 ini datang tepat waktu. “Anda tahu sendiri di Jakarta, kita tidak bisa memprediksi waktu ketika di jalan. Saya bukannya tidak mau bersosialisai, tapi bagi saya jika memiliki janji dengan klien atau customer sangat penting. Saya tidak mau menghabiskan waktu di jalan hanya untuk sekadar gaul, sehingga oran lain menunggu saya.” Hal yang yang sangat kecil, tapi sangat terlihat di sini bahwa ia sangat menghargai waktu, dan tepat janji.

Lebih dari 21 tahun ia berkarya di dunia fashion, menghargai orang lain selalu menjadi gawang di keseharian pria yang berulang tahun pada tanggal 13 Desember. “Menghargai orang lain itu bisa dimulai dari menghargai orang tua lebih dulu. Saya percaya orang yang mampu menghargai orang tuanya, pasti bisa menghargai keluarga, pasangan, profesinya, dan lain sebagainya.”

Tak heran jika semakin banyak penggemar Rinaldy Aviano Yunardi. Karena ia sangat menghargai orang yang datang padanya, dan mendengarkan apa yang menjadi impian mereka.

Rinaldy Yunardi akan senang menyediakan waktu untuk berdiskusi dan membantu Anda mewujudkan tampilan impian Anda. Di awal memasuki butiknya saja, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari semua karya Rinaldy. Di ruang kerjanya, terdapat berbagai aksesori seperti mahkota raja dan ratu, tiara wedding, sampai tusuk konde. Jadi tak hanya konsep internasional, pernak pernik klasik pun bisa Anda lihat dengan apik di etalase ruangannya.

Tidak mudah menjadi seorang desainer yang mumpuni. Baginya, seorang desainer tak cukup hanya menggambar, lalu memerintah orang lain melakukan pekerjaan-pekerjaan detsilnya. Memang betul dibutuhkan sebuah tim. Tapi bagi pria ini desainer harus mampu melakukan semuanya juga. Membuat pola, menjahit, dan sebagainya. Jika tidak menguasai tekniknya, bagaimana bisa mengarahkan dan menghasilkan sebuah karya yang indah.

Desainer itu mampu mencipta dari apapun, bahkan ketika salah potong pola, pasti bisa dijadikan karya yang menarik, tinggal memainkan imajinasi saja. Jadi ketika di tanya inspirasi apa yang pakai, jawabannya adalah apapun bisa menjadi inspirasi. Pria kelahiran Medan ini memiliki daya imajinasi yang hebat ditambah rasa seni yang sangat kuat.

“Saya juga tidak punya konsep khusus. Saya punya semua bentuk dari yang unik sampai elegan. Karena inspirasi bisa didapat dari apapun, saya rekam, lalu saya tuangkan dalam sebuah karya. Itulah inspirasi.” tutup Rinaldy

 

2017-09-23T19:40:04+00:00
%d bloggers like this: