Indonesia Modest Fashion Designers, Gemerlap Fashion Indonesia di Torino Fashion Week 2017

Indonesia Modest Fashion Designers – Tampaknya Indonesia boleh berbangga hati, karena semakin banyak perancang busana lokal yang merambah pasar internasional.

Indonesia Modest Fashion Designers

Pada tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2017, terdapat sebanyak 65 perancang busana dari berbagai negara di dunia ambil bagian dalam pergelaran mode internasional, Torino Fashion Week di Kota Turin, Italia.

Indonesia Modest Fashion Designers

Torino Fashion Week kali inidiselenggarakan oleh Torino Moda Association bekerja sama dengan Islamic Fashion and Design Council yang mendidikasikan khusus kepada busana muslim.

Indonesia Modest Fashion Designers

Selain itu fashion week ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Turin.

Indonesia Modest Fashion Designers

Presiden Torino Moda Association, Claudio Azzolini, menyatakan, ajang ini merupakan kesempatan berharga bagi para perancang busana muslim untuk menampilkan karyanya kepada dunia.

Indonesia Modest Fashion Designers

Parade busana dan penghargaan yang khusus ditujukan bagi desainer busana muslim merupakan yang pertama kali diselenggarakan dalam pekan mode di Italia.

Indonesia Modest Fashion Designers Membawa Empat Desainer Berprestasi

Para desainer  busana dari Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designers ( IMFD ) turut ambil bagian dalam event tersebut.

Nama – nama desainer tersebut adalah Jeny Tjahjawati, Dian Pelangi,  Nina Nugroho, Novia Sari, dan Nur Zahra

Dan para desainer Indonesia ini telah menorehkan prestasi dengan memperoleh penghargaan khusus dari Islamic Fashion and Design Council :

  • Desainer Jeny Tjahyawati  menjadi salah satu dari empat penerima LUXURY Awards.

Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang dipandang memiliki desain terbaik bersama tiga perancang busana dari Uni Emirat Arab, Oman, dan Pakistan.

  • Jeny tjahyawati yang juga ketua Umum “ INDONESIA MODEST FASHION DESIGNER” memperoleh kesempatan untuk mewakili Indonesia pada Paris Fashion Week mendatang.
  • Desainer Nur Zahra memperoleh penghargaan khusus dari AAB Fashion dan Debenhams.
  • Desainer Dian Pelangi, memperoleh honorary award dari LVMH.

LVMH adalah kelompok perusahaan multinasional dari Perancis yang khusus memproduksi berbagai merek simbol kemapanan dan kemewahan.

Dengan berperannya ke empat desainer  dari Indonesia Modest Fashion Designers ini menunjukkan banyak desainer Indonesia yang berprestasi.

Saat ini juga banyak perancang muda Indonesia lainnya yang bermunculan. Diharapkan mereka mampu mengejar prestasi yang sama atau lebih baik lagi.

Teks: Dini Nur Hardini

Foto: Dok. Indonesia Modest Fashion Designers ( IMFD )

 

BACA JUGA:

Yenty Tan – Presentasi Kemegahan Bagi Semua Wanita, Belle Époque!

 

2017-09-25T14:03:34+00:00
%d bloggers like this: