Dress Code, What To Wear For Reception

Dress Code, What To Wear For Reception

Dress code, biasanya membuat beberapa peraturan tentang gaya busana Anda. Tidak boleh terlalu short, jangan flashy, dan beberapa mempelai meminta tamu untuk  tidak mengenakan white dress. Jika tidak ada dresscode serba putih, jangan memilih warna ini dalam menghadiri pesta pernikahan atau pertunangan. Bisa jadi sang mempelai memilih warna ini untuk hari bahagia dan spesial mereka.

dress code
dok. foto: istimewa

Tak hanya sang pengantin, di dalam sebuah pesta pernikahan Anda pasti juga ingin terlihat menawan sebagai tamu undangan yang menghadiri pesta pernikahan kerabat ataupun sahabat Anda.

Hampir semua orang yang pergi ke pesta pasti ingin terlihat keren dan menawan, namun tidak terkesan menyaingi sang pengantin. Tak heran di dalam undangan biasanya tertulis dress code bagi para tamu undangan untuk membantu para tamu memakai busana yang tepat selama pesta berlangsung.

Bahkan walaupun dibantu dengan dress code, memutuskan apa yang akan dikenakan pun masih bisa menjadi sangat sulit. Establish.com bertujuan untuk mengurangi kesulitan Anda, dan memberikan ide-ide untuk memilih pakaian yang sempurna.

Salah satunya menghormati adat istiadat dan keagamaan. Banyak mempelai yang memilih menggelar acara akad nikah di dalam masjid atau gereja. Jika pakaian atau bisana Anda sedikit terbuka untuk acara resepsi. Ada baiknya membawa scarf panjang untuk menutupi bagian lengan dan pundak selama berada di dalam ruang ibadah.Hindari pakaian yang terlalu menunjukkan belahan dada atau kaki Anda. Banyak pilihan busana yang elegan namun tetap sopan daripada underdressed.

Dress Code for Wedding

dok. foto: istimewa
dok. foto: istimewa

Untuk membantu Anda menggunakan busana yang nyaman dan tidak menyalahi aturan, berikut beberapa tips yang berikan:

For Her

  • Gaun bunga yang indah.
  • Sweater berdesain anggun dan rok kombinasi.
  • Jika pernikahan berlangsung dengan konsep outdoor, baju berwarna terang akan sangat tepat.
  • Untuk alas kaki, sepatu sling-back, sandal atau sepatu hak tinggi merupakan pilihan yang cantik.

For Him

  • Untuk formal occasion, pilihan dark suit bisa membuat Anda tampan dan memukau.
  • Setelan linen dengan warna yang light bisa menjadi pakaian yang membuat Anda percaya diri sepanjan pesta pernikahan.
  • Smart blazer, dipadi dengan celana dan dasi dengan warna senada membuat Anda menjadi role model pada acara tersebut, great choice.

Leave a Comment