Anne Avantie, The Everlasting Heritage Collection

Anne Avantie, The Everlasting Heritage Collection

Anne Avantie, kebaya hasil karyanya telah dikenal di skala internasional. Bagaimana tidak, keindahan dari setiap detil koleksinya sudah tidak bisa dipungkiri.

Karya Designer yang memiliki nama asli Sianne Avantie ini selalu membawa sesuatu yang baru bagi pecinta fashion indonesia, khususnya yang sangat memuja pakaian tradisional. Wanita bersosok lembut ini selalu memberikan sentuhan modern namun tetap memegang erat beberapa pakem tradisional.

Karya-karya Anne Avantie yang megah dan elegan berhasil menarik minat pecinta fashion lintas jaman, bahkan dunia onternasional. Hampir semua karyanya (terutama kebaya) berhasil menjadi kebaya yang notabene adalah busana tradisional menjadi up to date dan sesuai terhadap perubahan jaman.

Melihat perjalanan kariernya sejak tahun 1989 hingga sekarang yang semakin berkembang, tak heran jika Anne Avantie patut menyandang pionir. Bahkan saat ini Anne sangat peduli dan terlibat langsung dengan para pengrajin yg tergabung dalam usaha kecil menengah (UKM).

Gerakan Anne dalam menjual produk seni dalam negeri dimulai dengan mendirikan gerai bernama “PENDOPO” dan saat ini Anne semakin mendukung UKM dengan mengembangkan “PASAR TIBAN”.

“Terima kasih sekali untuk perhatian dan kecintaannya pada karya-karya saya,” ucap Anne. Bagi desainer yang akrab dipanggil Bunda oleh para tim dan koleganya, tantangan tersendiri dalam membina para pengrajin UKM yang kebanyakan dari mereka sudah terbiasa dengan cara lama atau memiliki karakter sendiri. “Saya harus sabar menjelaskan kalau bahannya warna putih, benang obrasnya ya jangan warna hijau,” cerita Anne sambil tertawa renyah. Karenamya Anne pun turun langsung memberi pembinaan, mulai dari kontrol kualitas hingga memberi ide agar menghasilkan produk yang layak dijual. Menurut Anne, bahan bahan yang berkualitas (terutama batik) berhak menyandang harga yang layak (tidak murah) jika kualitasnya sesuai.

“Bagi saya, menjadi sukses itu sederhana, saya hanya ingin budaya Indonesia menjadi tuan rumah di negaranya sendiri,” kalimat itulah yang membuat Establish semakin kagum dengan desainer kenamaan ini. Rendah hati, dan memiliki jiwa dan hati yang besar untuk membuat perubahan positif untuk orang di sekelilingnya, untuk bangsa dan negaranya.

Dan Establish Production sangat bangga memiliki kesempatan melakukan pemotretan dengan memakai salah satu koleksi elegan dari Anne Avantie.

 

CREDIT

Photo by Edwin Effendi 
Styling by Dini Nur Hardini

Makeup & Hairdo by Edison Siahaan
Model: Lola (E-Models)
Dress by Anne Avantie Collection

By | 2017-03-18T09:00:45+00:00 March 16th, 2017|Beauty, Fashion, Grooming, Lifestyle, Photography|1 Comment

About the Author:

Editor and Stylist for Establish Production

One Comment

  1. […] Anne Avantie, The Everlasting Heritage Collection […]

Leave A Comment